Membangun Etos Kerja, Kedisiplinan Adalah Kunci - Berita Nusantara -->
Membangun Etos Kerja, Kedisiplinan Adalah Kunci

Header Menu

Membangun Etos Kerja, Kedisiplinan Adalah Kunci

Tjahjo Kumolo



Laporan wartawan Danang Triatmojo

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan kunci dalam etos kerja, semangat, dan motivasi membangun kebersamaan adalah tingkat kedisiplinan yang tinggi.

Kemendagri sebagai pihak yang langsung memberi pembinaan terhadap pemerintah daerah, dituntut untuk memberikan contoh kedisiplinan tersebut.

"Saya, Pak Sekjen dan Pak Sekretaris BNPP sepakat bahwa disiplin adalah kata kunci utama dalam membangun etos kerja, semangat kerja dan motivasi untuk membangun kebersamaan," kata Tjahjo dalam sambutannya di acara halal bihalal, di kantor BPSDM Kementerian Dalam Negeri, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (11/06/2019).

Untuk menjaga tingkat kedisiplinan tetap terjaga, Tjahjo akan memberikan sanksi tegas kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemendagri dan BNPP yang dengan sengaja tak hadir pada hari pertama kerja pascalibur lebaran.

Sanksi tersebut berupa skorsing, pemotongan tunjangan kinerja dan surat peringatan.

"Kita berikan contoh pada Pemerintah Daerah sebagai mitra kita dalam bekerja. Maka bagi yang tidak hadir pada hari pertama masuk kerja, kami berikan sanksi skorsing, pemotongan tunjangan kinerja dan surat peringatan," jelas dia.

Tjahjo berharap pascalebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, dan sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, pihaknya bisa memangkas urusan birokrasi sekaligus membangun inovasi baru sebagai upaya mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan.

"Disiplin dan rutinitas harus selalu saya ingatkan sebagaimana arahan Bapak Presiden, memangkas rutinitas untuk membangun inovasi baru serta berani mengambil keputusan untuk memperpendek jalu birokrasi itu kata kunci utama," kata Tjahjo.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mendagri: Membangun Etos Kerja, Kedisiplinan Adalah Kunci,
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment